Sebenernya sudah lumayan lama kami sekeluarga ke tempat ini, sejak saat promo 50%. Saya share tempat wisata ini untuk sekedar berbagi pengalaman saja.
Ini adalah salah satu alternative wisata keluarga yang lumayan menghibur, apalagi jika punya anak kecil. Dijamin betah berlama lama disini.
Lokasinya di Gabusan persis di timur Pasar Seni Gabusan Bantul. Mudah sekali ditemukan. Parkir cukup luas, dan nyaman. Jasa Parkir yang digunakan adalah Java Parking yang pengalamannya sudah tidak usah diragukan lagi.
Di balik tempat wisata tersebut, ada salah satu faktor positif yang bisa saya temukan. Ternyata sekitar 95% karyawan yang bekerja di tempat itu adalah warga Bantul. Jadi tempat ini, selain sebagai tempat wisata juga sekaligus mengurangi pengangguran masyarakat Bantul. Hem..good good... (sumber)
Inilah yang sulit kita temukan di beberapa bisnis sekarang. Bahkan banyak pemutusan kerja dengan dalih pengefisian biaya, manusia diganti dengan mesin. Ckckckck
Eh..btw, kq malah jadi kearah situ ya, sekedar info saja kok :p
Kalau menurut saya sendiri, tempat ini cukup bagus, hanya saja ada beberapa yang perlu diperbaiki, misal tempat untuk berteduh para pengantar (orangtua), saya perhatikan masih kurang nyaman, kurang rindang, mungkin bisa di tambah pohon pohon supaya kesan panas lebih berkurang.
Tempat penitipan barangnya kecil, jadi sedikit ribet kalau bawaannya banyak, karena nggak setiap pengunjung bisa jagain barang barangnya sendiri. Ada yang datang hanya berdua, orang tua dengan anak, sementara bawaan banyak , jadi terpaksa sewa 2 tempat untuk lockernya
Selain itu saya rasa sudah bagus kok, tinggal berharap kepada pemerintah untuk lebih profesional mengurus tempat wisata ini, karena tidak menutup kemungkinan hanya akan bertahan sebentar jika tidak ada perhatian khusus dari pemerintah
Kesimpulan : patut dicoba, Saran untuk pengunjung : nggak usah bawa makanan, karena tiap anda masuk, barang bawaan anda akan di cek, dan barang yang berupa makanan akan langsung disimpan sementara oleh petugas penjaga :p (pengalaman pribadi)
Foto : Rara bergaya (pose andalan) hehehehe

No comments:
Post a Comment