Sunday, November 25, 2012

Hujan di Hari Sabtu


Malem ini aku nggak bisa mejamin mata lebih awal. Ini soalnya tadi jam sembilan malem kalau nggak salah digelontorin kopi. Walaupun bukan kopi item, tapi sudah luamayan membuat mata melotot sampai pagi.

Pengen cerita apa ya enaknya kalo pagi-pagi gini? Oh iya, gimana kalau cerita nasib malang-ku kemarin sabtu pas mau berangkat kerja? Sedikit syahdu kayanya, kaya sinetron Ep Ti Pi.

Ceritanya tu sebenernya nggak bermula di hari sabtu juga sih, cerita awalnya bermula di hari jumat, waktu itu istriku BBM ngomel, nggak usah dibahas omelannya, yang jelas ngomel aja deh. Nah berawal dari situlah bermula kemalanganku.

Jumat adalah jadwal istriku senam. Senamnya si nggak jauh-jauh amat, tapi capek kalo mau naik sepeda, apalagi jalan kaki. Nah, alhasil akhirnya naik motorku. Tapi karena masih dalam suasanya ngomel, nggak liat mungkin kalo bensinnya mau habis, atau bisa jadi tau, tapi nggak ngasih tau ke aku. Kan lagi sedikit marah tu.

Untungnya, pas dipake istri, tu motor belon mogok. Naaa, sialnya ketiban di aku. Sabtunya pas mau berangkat kerja, aku pikir masih sampeklah kalo ke Pom Bensin ni motor. Eh ternyata nggak mau, ngambek ni motor. Alhasil mulailah menuntun ni motor. Udah kaya kakek kakek aja ni, minta dituntun. Untung nggak nyuruh beliin sirih buat nyirih.

Karena nggak mungkin kalo mau ke Pom Bensin yang mungkin jaraknya masih satu kiloan lebih. Nha tu motor akhirnya aku dorong sampe tempat jualan bensin ecer, lumayan lah, duaratus meter cukup buat keringet keluar.

Nggak sampe situ pemirsa. Setelah enak-enak ngacir pake ntu motor, tiba-tiba mendung sepertinya tidak bersahabat, dia memilih untuk menjatuhkan airnya ke bumi. Dan jadilah membasahiku beserta motorku. Cuma sebentar aja udah basah kuyub, untung masih bisa berteduh pemirsa.

Berteduh selama 10 membuatku ingat akan jam masuk kantor. Udah telat. Dan kemudian diingatkan lagi, kalo ternyata kemaren-kemaren sudah telat 15 menit, yang artinya kalo telatnya sampe 50 menit lebih, itu sama saja dihitung cuti.

Wah gila deh, akhirnya pakelah jas hujan, sampe kantor untung Cuma telat 10an menit. Aman, tapi tetp aja basah kuyub. Dan kemudian waktu dihabiskan di ruang AC dengan keadaan basah pemirsa. Saya cukup berkata Alhamdulillah saja.

No comments:

Post a Comment