Malem ini aku nggak bisa mejamin mata lebih awal. Ini soalnya
tadi jam sembilan malem kalau nggak salah digelontorin kopi. Walaupun bukan
kopi item, tapi sudah luamayan membuat mata melotot sampai pagi.
Pengen cerita apa ya enaknya kalo pagi-pagi gini? Oh iya,
gimana kalau cerita nasib malang-ku kemarin sabtu pas mau berangkat kerja? Sedikit
syahdu kayanya, kaya sinetron Ep Ti Pi.
Jumat adalah jadwal istriku senam. Senamnya si nggak
jauh-jauh amat, tapi capek kalo mau naik sepeda, apalagi jalan kaki. Nah,
alhasil akhirnya naik motorku. Tapi karena masih dalam suasanya ngomel, nggak
liat mungkin kalo bensinnya mau habis, atau bisa jadi tau, tapi nggak ngasih
tau ke aku. Kan lagi sedikit marah tu.
Untungnya, pas dipake istri, tu motor belon mogok. Naaa,
sialnya ketiban di aku. Sabtunya pas mau berangkat kerja, aku pikir masih
sampeklah kalo ke Pom Bensin ni motor. Eh ternyata nggak mau, ngambek ni motor.
Alhasil mulailah menuntun ni motor. Udah kaya kakek kakek aja ni, minta
dituntun. Untung nggak nyuruh beliin sirih buat nyirih.
Karena nggak mungkin kalo mau ke Pom Bensin yang mungkin
jaraknya masih satu kiloan lebih. Nha tu motor akhirnya aku dorong sampe tempat
jualan bensin ecer, lumayan lah, duaratus meter cukup buat keringet keluar.
Nggak sampe situ pemirsa. Setelah enak-enak ngacir pake ntu
motor, tiba-tiba mendung sepertinya tidak bersahabat, dia memilih untuk menjatuhkan
airnya ke bumi. Dan jadilah membasahiku beserta motorku. Cuma sebentar aja udah
basah kuyub, untung masih bisa berteduh pemirsa.
Berteduh selama 10 membuatku ingat akan jam masuk kantor. Udah
telat. Dan kemudian diingatkan lagi, kalo ternyata kemaren-kemaren sudah telat
15 menit, yang artinya kalo telatnya sampe 50 menit lebih, itu sama saja
dihitung cuti.

No comments:
Post a Comment